Pemkab Samosir Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Sianjur Mulamula

Pemkab Samosir memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Sianjur Mulamula. Bupati Samosir menyerahkan bantuan tersebut melalui Kepala Dinas Sosial dan PMD F Agust Karokaro, di Desa Habeahan Naburahan, Senin (16/10/2023).

topmetro.news – Pemkab Samosir memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Sianjur Mulamula. Bupati Samosir menyerahkan bantuan tersebut melalui Kepala Dinas Sosial dan PMD F Agust Karokaro, di Desa Habeahan Naburahan, Senin (16/10/2023).

Bantuan berupa sembako diserahkan kepada 3 KK yang menjadi korban. Di antaranya keluarga dengan kondisi rumah hangus terbakar atas nama Ramadan Pasaribu dan Perdin Habeahan. Masing-masing mendapat bantuan 30 kg beras, gula pasir 5 kg, mie instan 2 kardus, minyak goreng 4 liter, bubuk teh 3 kotak, telur 60 butir.

Sedangkan untuk keluarga Suryani Habeahan dengan kondisi rumah rusak berat memperoleh bantuan 20 kg beras, gula pasir 3 kg, bubuk teh 2 kotak, mie instan 1 kardus, minyak goreng 2 liter, dan telur 30 butir.

Bupati Samosir melalui Kadis Sosial dan PMD F Agust Karokaro mengucapkan rasa duka mendalam seluruh jajaran pemkab atas musibah yang menimpa ketiga warga. Pemberian bantuan merupakan bentuk perhatian dan bukti bahwa Pemkab Samosir hadir di tengah masyarkat yang dalam keadaan duka.

“Sedikit banyak bantuan yang dapat kami berikan merupakan pengganti ‘Boras si Pir ni Tondi’. Yang menunjukkan kasih dan bahwasanya pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat,” kata Agust.

Agust berharap agar korban tidak terlelap dalam kesedihan. Akan tetapi kembali bersemangat, mendekatkan diri dengan Tuhan. Serta semakin menunjukkan kasih bagi sesama.

“Semoga Tuhan memberkati segala pekerjaan dan mata pencaharian amang/inang untuk mengganti apa yang sudah hilang,” tutup Agust.

Terima Kasih

Salah satu penerima bantuan, Modesta Sitanggang, yang merupakan istri dari Perdin Habeahan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir atas bantuan tersebut.

“Kami hanya dapat menyampaikan ucapan terima kasih. Semoga Tuhan memberikan semakin banyak rejeki dan kesehatan kepada kita semua,” katanya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran di Desa Habeahan Naburahan Kecamatan Sianjur Mulamula terjadi tanggal 10 Oktober 2023 sekira pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa. Tetapi kebakaran mengakibatkan dua unit rumah hangus terbakar dan 1 unit rumah rusak berat.

Turut hadir Camat Sianjur Mulamula Sihar Limbong, Kabid Perlindungan Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Kristina Sam E Gultom, Kades Habeahan Naburahan Awal Habeahan, dan beberapa masyarakat setempat.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment